Trend Model Baju Batik Modern Desain Masa Kini

No Comments
model baju batik
Bila kita amati saat ini trend model baju batik yang dapat kita temui di berbagai butik atau toko batik online sungguh sangat beragam. Para desainer busana membuat rancangan dengan selalu mengikuti trend mode yang ada. Maka kini hadir begitu banyak ragam pilihan design baju batik modern yang semakin menawan hati serta menambah kecintaan masyarakat Indonesia terhadap batik yang merupakan warisan budaya asli bangsa Indonesia. Hasil kreatifitas desainer yang dipadu dengan bermacam macam motif batik Pekalongan, Jogjakarta, Cirebon dan batik Solo baik berupa batik sarimbit modern, kemeja batik modern, batik couple modern, maupun aneka model baju batik modern lainnya yang sudah sangat dikenal akan keindahan corak dan ragam hiasnya di seluruh Indonesia bahkan hingga ke manca negara.

Ada beberapa macam jenis baju batik yang saat ini banyak tersedia yang disajikan khusus untuk para pecinta batik Indonesia. Yang pertama adalah baju batik wanita. Model busana wanita memang sangat beragam dengan aneka desain yang cantik. Beberapa model busana untuk wanita adalah misalnya dress batik yang juga dikenal dengan baju terusan. Beberapa profesi biasanya lebih pas dengan baju dress ini untuk baju kerjanya seperti karyawati bank juga pramugari. Dress batik mempunya kelebihan yang mampu menonjolkan sisi feminim seorang wanita.

Model baju batik wanita berikutnya adalah blus batik yang juga dikenal dengan istilah baju atasan. Baju blus ini juga menjadi pilihan banyak wanita untuk dipakai sebagai baju kerja bila dipadukan dengan celana panjang ataupun juga rok mampu menunjang aktifitas kerja yang cukup tinggi.


Sedangkan untuk wanita muslimah ada model yang pas yaitu gamis batik. Baju gamis yang masuk dalam kategori baju batik muslim ini juga tersedia dalam banyak model dan desain yang modern. Bila dipadukan dengan jilbab atau kerudung dengan warna yang serasi akan nampak cantik dan trendy. Gamis sebagai baju batik muslim modern juga menjadi pilihan yang tepat untuk kerja maupun saat istimewa sebagai baju lebaran.

Untuk pria, model yang ada umumnya berupa kemeja batik, hem batik dan baju koko untuk busana muslimnya. Namun meski terbatas jenis modelnya pilihan baju batik pria menjadi banyak dengan adanya corak motif batik serta pilihan warna yang sangat beragam.

selain bisa didapatkan dalam bentuk baju batik pria atau wanita saja, koleksi baju tersebut biasanya juga tersedia dalam bentuk pasangan atau batik sarimbit yang umumnya berupa pasangan kemeja dan hem dengan baju wanita dress,blus atau gamis. Harga jual baju batik couple yang ada biasanya beragam tentu tergantung dari bahan kain dan jenis batik itu sendiri. Dan ini yang harus kita ketahui juga, bahwa para pelaku usaha baju ini juga banyak menawarkan batik sarimbit keluarga, yaitu jenis baju yang seragam dengan motif batik yang sama untuk mama papa dan juga anak anak. Terima kasih sudah membaca artikel tentang trend model baju batik modern desain masa kini.

Selain koleksi nya yang lengkap dan lebih beragam, busana batik online shop juga umumnya menawarkan harga jual batik murah. Hal ini bisa dimengerti karena menjual secara online jelas mampu mengurangi biaya yang timbul terutama adalah biaya distribusi produk baju hingga ke pelanggan.